Senin, 10 Desember 2012

aktual


Perjalanan Panjang…

Para Pestawati
Hari itu, Selasa, 27 November 2012 Kapel St. Yusuf, Pringsewu tampak lain. Bunga-bunga putih yang dirangkai sangat apik menghias sekitar altar. Angka 25 dan 50 tahun tertera di atas pilar dengan dekorasi kain putih.



Hari itu Kongregasi Fransiskan St. Georgius Martir bersyukur atas 6 suster berkaul kekal yakni: Sr. M. Amanda, Sr. M. Klarina, Sr. M. Alice, Sr. M. Mariela, Sr. M. Febriane, dan Sr. M. Isabela. Lima suster merayakan 25 tahun hidup membiara: Sr. M. Filipa, Sr. M. Aquina, Sr. M. Adriana, Sr. M. Felisita, dan Sr. M. Kornelia. Serta dua suster merayakan 50 tahun profesi: Sr M. Dominica dan Sr. M. Leonardi.


Para Suster memohon bantuan Para Kudus dalam Upacara Kaul Kekal




  “Untuk yang berpesta perak semoga suster semakin berbahagia setelah duapuluh lima tahun. Dan, yang berpesta emas semoga suster membawa berkat yang berkelimpahan. Gereja bersukacita atas orang-orang yang mempersembahkan hidupnya,” tutur Uskup.

Para Suster yang berpesta Perak dan Emas membarui Kaul
Perjalanan hidup membiara adalah sebuah perjalanan yang sangat panjang. Segala suka dan duka telah mereka alami bersama. Sebelum mengikrarkan profesi kekal keenam para suster ini telah mengikuti kursus di Roncalli selama 50 hari kemudian dilanjutkan dengan persiapan intern sekitar tiga bulan. “Kami saling mendukung dan mengingatkan. Itulah yang membuat kami berani melangkah ke altar untuk mengucapkan janji setia seumur hidup,” ujar Sr. Mariela.



Hari itu kapel St. Yusuf, Pringsewu dipenuhi para tamu undangan. Kehadiran mereka menjadi saksi sekaligus dukungan atas keberanian para suster dan sukacita Gereja atas orang-orang yang mempersembahkan hidupnya. Setelah Perayaan Ekaristi acara dilanjutkan dengan ramah tamah di kompleks susteran dan novisiat. ^^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar